SENANGPOKER

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kulit Ketiak Hitam

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kulit Ketiak Hitam


Setiap wanita selalu ingin tampil maksimal dalam setiap penampilannya. Akan merasa tidak percaya diri saja jika ada yang mengatakan baju Anda sepertinya tidak stylish atau kulit Anda koq hitam yah? Seperti ketika Anda menggunakan gaun di pesta jamuan dengan tipe baju seksi dan tanpa berlengan.

Hal pertama biasanya yang akan dinilai orang ada pada kulit wanita pengguna baju seksi tersebut. Jika penampilan gaun yang sudah ok atau cocok tetapi di bagian warna kulit ketiaknya kelihatan gelap. Masalah ini pasti sudah akan membuat Anda menjadi minder dan ingin cepat cepat mengakhiri pesta tersebut.

Jadi supaya penampilan cantik dan percaya diri di depan umum, Anda harus mengetahui dahulu penyebab kulit ketiak menjadi gelap dan segera menghindarinya dari beberapa hal tersebut.

 Bercukur

Bulu ketiak akan menjadi hal yang membuat kita menjadi tidak percaya diri. Jadi ketika Anda ingin tampil lebih cantik Anda melakukan solusi dengan mencukur. Tetapi perlu Anda ketahui disaat melakukannya, karena area kulit ketiak dangan sensitif dan rentan terhadap iritasi yang bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap.

Mulailah bercukur dengan alat cukur yang bagus dan tidak tumpul, tentunya harus bersih. Gunakan juga shaving cream untuk mengurangi resiko iritasi, tentunya jangan lupa mengaplikasikan dengan pelembab untuk merawat kulit setelah bercukur.

Penggunaan Deodorant

Deodoran membantu penampilan Anda agar terbebas dari bau badan tak sedap. Akan tetapi kandungan dalam deodoran ini mengandung kimiawi jika Anda menggunakannya secara terus menerus dalam jangka waktu lama.

Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, jadi sebaiknya gunakan seperlunya saja. Selain untuk mencegah terjadinya kulit ketiak menjadi gelap. Mulailah gunakan bahan alami untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Kesehatan

Sebenarnya sangat kecil terjadi tetapi sebaiknya tetap waspada apakah penyebab kulit ketiak gelap adalah karena kesehatan yang mungkin di miliki Anda sendiri. Beberapa kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan kulit ketiak berubah menjadi gelap alias hiperpigmentasi.

Kondisi kesehatan yang dapat membuat lipatan kulit seperti pada ketiak, selangkangan, siku ataupun leher. Hal seperti ini disebabkan karena gangguan produksi insulin dan penyakit diabetes. Ketidakseimbangan dari masalah hormon akan menyebabkan ketiak menjadi gelap. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter mengenai gangguan ini.

Penggunaan Pakaian Ketat

Terlalu sering menggunakan pakaian yang ketta akan membuat ketiak kita mejadi gelap. Karena pakaian yang kita gunakan akan membuat ruang gerak yang terbatas sehingga kulit ketiak akan bergesekkan dengan pakaian dan akibatnya kulit ketiak menjadi gelap.

Jadi sebaiknya jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat sehingga membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar. Diusahakan untuk mengurangi penggunaan pakaian ketat terlalu sering dan pilihlah baju yang bisa membuat badan kita lebih nyaman bergerak.

Penumpukan Sel Kulit Mati

Ketika Anda menggunakan deodoran jangka waktu lama dan tidak dibersihkan dengan benar maka akan terjadi penumpukan sel kulit mati. Penumpukan bakteri, keringat jika Anda tidak rutin melakukan eksfoliasi. Semakin menumpuknya sel kulit mati ini akan membuat kulit ketiak tampak gelap.



Share on Google Plus

About Lifestyle

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment