SENANGPOKER

Jelajah Traveling Eksostis Lombok Yang Mendunia


Lifestyle - Lombok yaitu satu diantara surga dunia untuk pencinta wisata alam. Pulau yang juga jadi tempat ibu kota Nusa Tenggara Barat, Mataram itu makin hari makin naik popularitasnya baik di kelompok wisatawan lokal ataupun mancanegara. 

Kerap dikatakan sebagai saudara kembar Bali, Lombok di kenal lantaran keindahan pantainya. Gugusan perairan pulau itu memanglah mengagumkan, ditambah dengan pulau-pulau kecil di seputar yang mempunyai daya tarik sendiri. Dari mulai pasirnya sampai gulungan ombaknya, seluruhnya jadi kecantikan sendiri. 

Sebagian titik di Pulau Lombok sudah sangatlah populer seperti Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Pantai Kuta, serta Pantai Senggigi. Tetapi terkecuali destinasi wisata mainstream itu, Lombok juga mempunyai bermacam obyek wisata cantik yang lain yang belum terekspos seperti di bawah ini. 

Baca: Setiap Negara Memiliki Gaya Mengasuh Anak Yang Berbeda Dan Unik


 Jelajah Traveling Eksostis Lombok Yang Mendunia


Gua Bangkang 

Anda yang mau sesaat menyepi dari keramaian bisa berkunjung ke Gua Bangkang. Gua yang ada tak jauh dari Pantai Kuta itu dikelilingi perbukitan serta rimba yang sangatlah hijau subur serta beri kesegaran. Dinding gua juga sangatlah tinggi dengan celah-celah yang cukup besar. 

Gua yang oleh masyarakat setempat di kenal dengan Gua Gale-Gale itu terbagi dalam dua sisi, yaitu sisi atas serta bawah. Dibagian bawah, Anda bakal merasakan gua yang sangatlah besar dengan satu diantara bagiannya berlubang. 

Lewat lubang itu, sinar matahari menerobos masuk hingga menyebabkan dampak dramatis yang sangatlah impresif. Di titik inilah, Anda dapat memperoleh photo paling baik dengan view dinding-dinding tinggi nan kokoh serta cahaya matahari sebagai lighting alami yang prima. 


Jelajah Traveling Eksostis Lombok Yang Mendunia
Jelajah Traveling Eksostis Lombok Yang Mendunia

Pantai Tebing 

Di lokasi Lombok Utara, Anda dapat berkunjung untuk melihat jejak letusan Gunung Samalas di th. 1257. Hamparan pasirnya yang luas memanglah berwarna hitam, namun dengan tebing yang menjulang setinggi 20 mtr. di belakangnya, tempat itu jadi demikian memesona. 

Air pantainya sendiri masih tetap sangat bersih lantaran belum terlampau beberapa orang yang bertandang kesini. Walau sebenarnya, akses menuju Pantai Tebing termasuk cukuplah gampang, sejalur dengan Gili Trawangan. Apabila bertolak dari Teluk Kode, Anda cuma butuh berkendara seputar 45 menit ke arah timur. 

Taman Wisata SesaotIdentik dengan pantai tak bermakna Lombok tak mempunyai potensi kekayaan yang lain. Kesempatan ini, coba bertandang ke Taman Wisata Sesaot, Lombok Barat. Destinasi itu adalah suatu rimba lindung yang masih tetap sangatlah alami dengan sumber air mata yang berasal segera dari Gunung Rinjani. 

Dibagian tengah rimba, Anda bakal temukan Aik Nyet, lokasi perairan dengan bebatuan yang sangatlah sejuk serta fresh. Anda dapat berenang atau sebatas beberapa photo di tempat itu. Diluar itu, Anda dapat juga berkemah di dalam rimba sambil dengarkan kicau burung yang merasa demikian menentramkan. 

Jelajah Traveling Eksostis Lombok Yang Mendunia

Bukit Anak Dara 

Terkecuali Bukit Merese yang populer, ada bukit lain di Lombok yang sayang untuk Anda terlewat bernama Bukit Anak Dara. Bukit dengan ketinggian 1. 921 mdpl itu ada di lokasi Lombok Timur serta adalah bukit paling tinggi ke-2 di Sembalun. Dari sini, Anda dapat memperoleh sunrise paling baik dengan panorama Gunung Rinjani yang dibalut gumpalan awan. 

Bukit itu cukup bersahabat untuk beberapa pemula. Sekurang-kurangnya, cuma diperlukan saat 2 sampai 3 jam untuk meraih puncak bukit. Lantaran bukit itu terbilang ‘cukup baru’, jadi Anda diharuskan untuk menyewa seseorang guide untuk mendaki. 

Menarik, bukan? Saat ini, Anda tak perlu lagi cuma bertandang ke destinasi wisata yang terlampau mainstream saat ada di Lombok. Pulau di lokasi Nusa Tenggara ini dapat menaruh banyak kecantikan lain yang belum banyak di ketahui orang. Saat sebelum keindahan itu disaksikan oleh semakin banyak umum, kenapa tak Anda dahulu yang mengambil kesempatan kali ini? 

Untuk masalah akomodasi juga, terdapat beberapa alternatif yang dapat diambil. Di Airy Rooms, Anda dapat memperoleh hotel di Lombok dengan harga terjangkau serta sarana yang komplit. Mulai harga 150 beberapa ribu, nikmati istirahat yang nyaman dengan jaminan tempat tidur bersih, AC, TV monitor datar, perlengkapan mandi, shower air hangat, air minum gratis, serta WiFi gratis di titik-titik strategis Pulau Lombok.
Share on Google Plus

About Lifestyle

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment