SENANGPOKER

Beberapa Hal Perlu Diketahui Pengguna Kosmetik


Beberapa Hal Perlu Diketahui Pengguna Kosmetik
Beberapa Hal Perlu Diketahui Pengguna Kosmetik

Ada sebagian wanita memiliki sensitivitas terhadap produk produk kosmetik. Salah satu seperti sensitif di bagian mata akan mengalami iritasi jika terkena produk make up. Ada beberapa barang make up yang tanpa kita sadari mengandung bakteri di dalamnya. Jadi di saat kita menggunakan akan banyak bakteri yang mudah masuk ke mata seperti menyebabkan iritasi, mata perih, berair dan kemerahan.

Selain kulit kita yang tipis, tetapi di sekitar mata kita lebih tipis lagi dan rentan sehingga memerlukan perhatian yang lebih. Jika Anda termasuk orang yang memiliki sensitif di mata maka sudah pasti Anda akan sering mengalami iritasi disaat menggunakan eye makeup.

Seringkalinya orang mengalami iritasi akibat sensitif terhadap berbagai produk kosmetik jadinya berhenti menggunakannya. Sebenarnya hal seperti ini tidak perlu di takutkan asalkan Anda menggunakannya dengan baik dan benar. Ada beberapa tips akan kita bagikan untuk Anda.

Tetap Bersihkan Alat Makeup

Hal yang penting harus diketahui oleh para pemilik mata sensitif adalah dengan menjaga kebersihan alat makeupnya seperti di kuas. Kuas yang di gunakan setiap hati tanpa dibersihkan terlebih dahulu dimana sisa makeup yang menempel akan menumpuk bersama debunya. Hal ini akan mengakibatkan infeksi jika Anda terus menerus menggunakannya. Lebih baik dibersihkan setelah menggunakannya.

Rutin Mengganti Produk

Untuk alat kosmetik biasanya memiliki masa kadaluwarsa yang cepat seperti dalam waktu tiga bulan tidak akan bisa digunakan lagi. Jadi untuk yang sensitif mata sebaiknya tidak menunda untuk mengganti produk makeupnya yang sudah kadaluwarsa dengan yang baru. Jadi sebaiknya sebelum waktunya kadaluwarsa hendaknya cepat diganti dahulu.

Segera Bersihkan Makeup

Terkadang kita malas untuk membersihkan wajah dari segala makeup yang menempel. Padahal di luar kita beraktivtas dan tentunya wajah kita pasti lengket dengan berbagai kuman. Jadi Anda wajib segera membersihkan makeup yang ada di wajah Anda, jangan menunda nunda lagi. Karena semakin lama Anda menggunakan makeup maka semakin besar juga resiko menyebabkan infeksi atau debu yang kotorannya bisa masuk ke mata. Diingat supaya menggunakan remover yang aman digunakan.

Jangan Gunakan Tightlining

Biasanya kita akan melakukan  teknik tightlining supaya mata kita kelihatan lebih bagus. Eyeliner yang kita lakukan di dalam garis dalam mata dibuat agar tidak ada jarak antara kulit kelopak mata dengan bulu mata. Eyeliner nude sering dipadukan dengan tightline membuat mata tampak lebih besar. Namun hal ini kurang baik untuk mata yang sensitif. Karena eyeliner yang berada terlalu dekat dengan bola mata bila tercampur dengan air mata dan nantinya akan masuk ke mata kita dan mengakibatkan iritasi.

Cream Eyeshadow

Untuk yang mata sensitif biasanya akan mengalami iritasi pada saat menggunakan powder eyeshadow. Hal ini bisa terjadi dikarenakan powder eyeshadow ini memgandung fallout, dimana ketika digunakan bubuknya akan terjatuh kedalam kelopak mata kita. Bubuk inilah yang rentan menjadi penyebab iritasi. Jadi disarankan untuk yang mata sensitif menggunakan cream eyeshadow saja karena mengandung formula yang akan menempel di kelopak mata tanpa ada serbuk yang rentan masuk ke mata.


Share on Google Plus

About Lifestyle

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment