SENANGPOKER

Beberapa Alasan Kenapa Tidak Harus Melibatkan Pihak Ketiga Dalam Pertengkaran


Beberapa Alasan Kenapa Tidak Harus Melibatkan Pihak Ketiga Dalam Pertengkaran.

Suatu hubungan yang baik dengan pasangan atau suami akan terbentuk dengan baik jika terjadinya komunikasi yang baik juga. Hal yang biasa jika terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan. 

Pepatah selalu mengatakan pertengkaran itu adalah bumbu dari suatu hubungan yang membuat kita menjadi lebih baik.

Terkadang terjadi pertengkaran yang tidak bisa kita kontrol emosi kita, keluarga pasti akan terlibat dalam pertengkaran tersebut. Seringnya terjadi yang diluar kendali emosi kita. Jika seperti ini yang melibatkan keluarga dalam sebuah pertengkaran akan menimbulkan dampak negatif.


Ada beberapa hal yang sebaiknya kita memberi batasan agar tidak melibatkan keluarga ketika pertengkaran terjadi dalam suatu masalah dengan pasangan kita.

Hindari Adu Domba Dari Pihak keluarga

Sebaiknya jika Anda dan pasangan memiliki masalah, bagian dari keluarga tidak perlu mengetahui masalah yang sedang Anda hadapi. Bukan maksud berpikiran negatif, tetapi bersikap lebih hati hati saja.

Karena terkadang bahan pertengkaran kita sebagai bahan untuk mengadu domba hubungan kalian. Jika sampai terjadi hal seperti ini, maka hubungan keharmonisan Anda pasti terganggu.

Konflik Membuat Kita Menjadi Dewasa

Suatu pertengkaran yang terjadi bisa menjadi menjadi sbeuah konflik dari peluang kita untuk lebih dewasa lagi. Ketika terjadinya pertengkaran maka di saat itulah kita secara tidak langsung belajar untuk memecahkan masalah yang kita hadapi.

Sebuah masalah yang bisa kita pecahkan dan selesaikan dengan pasangan, berarti Anda menuju tahap menjadi lebih dewasa. Jadi tidak ada kata tidak bisa diselesaikan dalam sebuah pertengkaran.

Hindari sikap Saling Menyalahkan

Sudah biasa jika terjadi pertengkaran dan emosi dilampiaskan, maka yang terjadi adalah saling menyalahkan. Dan ketika keluarga dilibatkan, maka bukan menjadi solusi yang terselesaikan.

Akhirnya yang Anda dapatkan adalah menjadi runyam. Jadi pentingnya meluangkan waktu sementara untuk kedua pihak agar menjadi tenang satu sama lainnya sebelum melibatkan pihak ketiga dalam pertengkaran.

Jangan Terbebani Masalah Baru

Hal umumnya jika sebuah rumah tangga selalu ada masalah tersendiri. Ada baiknya jika setiap masalah baru hendaknya diselesaikan dengan cara sendiri tanpa perlu melibatkan orang ketiga terutama keluarga.

Karena bisa keluarga kita juga sedang ada masalah atau bagaiamana. Ketika Anda ada masalah selalu memberitahukan keluarga, maka mereka akan merasa terbebani dengan masalah yang sedang Anda hadapi bersama pasangan.

Setiap masalah pasti dapat kita pecahkan dan selesaikan bersama pasangan. Maka dicoba untuk lakukan terlebih dahulu, jika masalah sudah tahap yang parah. Hendaknya dilakukan mediasi dan cari bantuan yang sesuai.

Share on Google Plus

About Lifestyle

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment